Testimonial

Untung Kasirin #ODOJ137, Depok

Alhamdulillah, saat ini telah satu setengah bulan lebih saya bergabung dengan gerakan One Day One Juz di group ODOJ 137. Saya sangat berterima kasih kepada Bunbun (panggilan untuk istri tercinta) yang mengirim informasi pendaftaran ODOJ melalui whatsapp. Dalam satu setengah bulan bergabung dengan ODOJ, saya diterapi group ODOJ agar terbiasa membaca Al-Quran satu juz sehari. Barangkali baru kali ini saya konsisten 1 juz sehari dalam kurun waktu yang cukup lama, yang sebelumnya hanya saya lakukan bulan Ramadhan. Sebelumnya, membaca Al-Quran hanya ala kadarnya, selembar dua lembar dan tidak punya target khatam.

Mansur Mashuri, #ODOJ137, Yogyakarta

Keinginan saya untuk tilawah Al-Quran satu juz sehari (one day one juz) sebenarnya sudah diagendakan 5 tahun lalu, tapi baru sekarang jadi kenyataan. Saya sangat bahagia bisa ikut ODOJ. Bertemu dengan sahabat-sahabat yang komit dengan Al-Quran. Hidup semakin bersemangat dengan Al-Quran. Tilawah saya terjaga dan hafalan saya mulai nambah. Beberapa waktu lalu saya pernah sakit, tapi tilawah tidak saya lelang, belum pernah terjadi sebelumnya saat sakit masih bisa ODOJ. Saya merasakan energi Al-Quran mengalir setiap hari. Kami sekeluarga pernah diopname di RS, tapi tetap terhibur dengan Al-Quran. Alhamdulillah sudah 2 bulan ODOJ tetap terjaga, sesuatu yang jarang sekali meskipun di saat Ramadhan. Seandainya bisa diukur, indeks kebahagiaan saya meningkat dengan pesat, insya Allah..

Wawan Hermawan #ODOJ137, Bintaro

Saat mendengar ada program ODOJ dari teman saya (admin blog ini), saya langsung daftar. Saya ingin 1 juz 1 hari baca Al-Qur’an menjadi habbit saya. Alhamdulillah bisa konsisten kurang dari 2 bulan ini.

Banyak pembelajaran yang saya dapat dari group odoj saya. Di dalam group yang terdiri dari 30 orang dengan berbegai usia, karakter dan daerah asal, kita akan menemukan ikatan satu sama lain. Semuanya komitmen untuk bisa khatam 1 juz sehari, semuanya saling mengisi dan memotivasi.

Ketika sedang berinteraksi setiap hari, saya tak sadar bahwa sebenarnya saya juga sedang melakukan miroring (ngaca, red). Saya bercermin pada masing-masing karakter dan perbedaan aktivitas teman-teman se-group. Saya belajar saling percaya dan toleransi. Saya belajar upgrade diri. Saya belajar beripikir positif, Saya belajar memahami interaksi dan bagaimana memperlakukan seseorang sebaik mungkin.

Sampai kapan saya tergabung dengan group odoj ini? Tak terhingga, meskipun nanti odoj sudah menjadi habbit, saya belum mau tinggalkan group ini. Saya masih haus belajar di group ini. Tapi jika, suatu saat group ini konsisten tidak memberikan manfaat yang baik untuk saya, I’m sorry to say goodbye….

Kurniawan Arif S. #ODOJ137, Ngawi

Saya benar-benar nggak nyangka ikut ODOJ ternyata seru. Awalnya saya kira cuma sekedar tilawah 1 juz, lantas setor laporan beres. Hari berikutnya seperti itu juga…rutin. Eh ternyata, di ODOJ 137 kok asyik. Bersahabat dengan orang orang yang dekat dengan Al Qur’an. Saling mengingatkan, memberi semangat, memotivasi dan menjaga komitmen. Rasanya sungguh menyenangkan. Meskipun belum pernah bertemu muka dengan teman satu grup rasanya kok ya seperti teman yg sudah akrab.

Saya sangat sedih ketika ada teman yg meninggalkan grup, tapi ternyata segera ada teman baru yang menggantikannya. Inilah yang akhirnya menguatkan saya untuk terus komitmen di ODOJ. Karena kalau saya meninggalkan grup ini, insya Allah akan ada yang menggantikan saya, bahkan mungkin orangnya jauh lebih baik dan lebih komitmen dari saya. Saya nggak ingin mengalaminya. Tak ingin kehilangan teman teman baik… teman teman yang dekat dengan Al Qur’an. Sungguh, aku mencintai kalian karena Allah…. sahabat sahabatku..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s