Akh Rico, Tentang Suka Duka Ikuti ODOJ

8 Januari 2014, terhitung sudah genap 30 hari saya ikut program ODOJ. Berbagai suka dan duka kami alami dalam menjalankan konsistensi khatam 1 Juz 1 hari ini. Saya tergabung di ODOJ 137. Banyak pernak-pernak di dalamnya, dan saya mengenal pribadi-pribadi yang saling mengisi meskipun belum pernah saling bertatap muka.

One Day One Juz

Salah seorang anggota ODOJ di grup kami yang ingin saya posting di blog adalah Rico Nugraha. Beliau sharing tentang bagaimana kesannya mengikuti ODOJ sebulan ini. Menarik untuk disimak penuturan beliau di bawah pada siang 9 Januari ini, tentang bagaimana dengan mengikuti ODOJ bisa membantunya melakukan perubahan diri ke arah yang lebih baik.

Suka Duka ikut ODOJ:

“Senangnya, ada ketenangan bathin dan semangat yg semakin menggelora. Setiap hari walau malam lelah dan ga bisa online karena capek, setiap habis tahajud selalu ana baca postingan. Seneng rasanya pas khatam, ada rada sedih kalau ga khatam. Lebih sedih lagi ketika ga bisa bantu lelangan karena udah tepar. Setelah ikut odoj ini, semakin hati-hati dalam tindakan dan ucapan. Dan keikhlasan yang ana rasakan pun bertambah semenjak gabung dengan group ini.”

“Antum inget khan? Hampir 1 bulan ana sakit dan sampe sekarang masih sakit. Dan ana kehilangan motor satu-satunya untuk cari nafkah. Tapi tadak seperti dahulu, ketika ana kehilangan lansung panik. Tapi pas kejadian ana justru ikhlas, karena semua milik Allah”

“Dan itulah kenapa ana selalu sempatkan tilawah sesudah tahajud. Karena ana merasa takut ga bisa selesaikan tepat waktu. Ana takut ga bisa khatam. Ana takut kontrak umur ana sudah habis ketika belum sempat selesikan amanah. Ana pun menjalani hari-hari dengan lebih hati-hati, dalam apapun. Takut ucapan menyakiti orang. Dan semangat ana انشـــــاء الله masih tjaga.”

“Dan ana di sini karena kehendak-Nya juga. Mungkin supaya ana sholeh, supaya lebih baik.”

Seperti penuturannya di atas Akh Rico pernah kehilangan motor, dan sakit selama sebulan sampai dengan saat ini. Tapi niatnya untuk selalu bisa khatam 1 juz setiap hari tidak surut. Baginya mengikuti ODOJ adalah amanah, semoga Allah mencabut penyakitnya. Dan tak disangka, di tengah kesibukannya bekerja ternyata Akh Rico juga menjadi Admin di 3 group ODOJ, lho. Sudah sekitar 2 pekan ini Akh Rico menjadi admin di group 404, 462 dan 488. Masya Allah, saya penasaran apa sebenarnya motivasi beliau?

“Ana cuma mau minimal sekali dalam hidup ana berguna untuk orang lain.” Jawabnya.

Semoga kita mampu mengambil semangat dari Rico Nugraha ini. Mari gabung di ODOJ, dan silahkan rasakan sendiri senangnya bergabung di ODOJ dengan pelbagai perubahan pada diri kita ke arah yang lebih baik. Ditengah kondisi sakit, sibuk pekerjaan, atau lainnya kita akan merasakan ketenangan. Sampai detik ini pun, saya sendiri sedang belajar memaknai amanah. Amanah tergabung di ODOJ ini membuat saya belajar untuk memperbaiki diri secara continue.

http://maswaw.wordpress.com/2014/01/09/suka-duka-ikut-odoj/

One thought on “Akh Rico, Tentang Suka Duka Ikuti ODOJ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s