PJ Harian ODOJ ala Komentator Bola

Namanya akh Arif. Kami satu group di ODOJ 137 sejak 10 Desember 2013. Cara beliau menjalankan peran sebagai PJ Harian ODOJ terbilang cukup unik, yaitu membawakannya ala komentator pertandingan sepak bola, seperti layaknya Bung Kusnaidi menjadi komentator di pertandingan sea games antara Timnas dan Malaysia.

Entah dari mana ide akh Arif tersebut. Mungkin terinspirasi tulisan Tips Dari ODOJERS Penggemar Bola, yang tulisannya telah menyebar luas di ratusan group-group ODOJ. Atau bisa jadi karena memang hari tersebut bersamaan dengan pertandingan Timnas.

Sampai dengan pukul 17:00 lewat, progress tilawah kami baru sampai pada skor 12 vs 18 (12 juz selesai dan 18 juz belum selesai). Dari situlah Akh Arif memulai komentar-komentarnya yang sangat menarik.

Berikut cuplikannya.

Menjelang Jam 20:00

“Akh Rizal goooolll di menit-menit akhir..mantaps! Sebelum masuki perpanjangan waktu babak 1. Masih ada yg belum kirim progress. akh Fajruni, Hendra, Ikhsan. ayoo semangat…”

“Timnas menang meskipun lewat adu pinalti… semoga hari ini ODOJ 137 dapat khatam sehingga tak kena pinalti…” Akh Ikhsan, yang dari pagi melapor secara mendadak mengirimkan simbol checklist warna hijau khas whatsapp.

“Wow…akh ikhsan bikin deg-degan..langsung bikin gol fantastis..dari jarak jauh..gawang ke gawang…”

Ketika tinggal 4 orang anggota ODOJ, salah satu anggota ODOJ bernama Kaptain Andry melapor bahwa bacaannya sudah selesai. Dengan segera, dia pun mengambil juz yang dilelang.

“Mantap Kapten…bikin gol setelah bermanuver melewati 3 pemain lawan…gol yang cantik.”

Mengomentari Akh Ujib dan Akh Iyan yang berduet mengambil lelang masing-masing setengah juz, Akh Arif pun menulis..

“Akh Ujib berhasil mencetak gol ke 2 setelah menerima umpan dari akh Iyan…gol tercipta dari hasil kerja sama yg bagus…dahsyat.”

Tinggallah seorang yang belum selesai 1 juz, beliau adalah Akh Kandra yang hari ini aktivitasnya sangat padat, tapi tetap berusaha menyelesaikan bacaan hingga menjelang tengah malam.

“Di lapangan tinggal menyisakan akh Kandra…masih solo run…kita tunggu apakah berhasil mencetak gol. ataukah dilakukan umpan tarik.. sungguh mendebarkan saudara saudara…”

“Semoga akh Kandra dapat memenangkan duel head to head dengan back lawan.. ayo semangat Akh Kandra..!!”

Sekitar pukul 23:30, Akh Kandra pun berhasil menyelesaikan bacaannya. Lalu kata Akh Arif,

“Penyelesaian akhir yg cantik dari hasil kerja sama yg manis.”

Resume Pertandingan:

“Proses penyelesaian akhir berlangsung seru. Sampai terjadi 2 x masa perpanjangan waktu. Semua gol tercipta dengan indah. Baik gol gol cepat..gol tembakan jarak jauh… gol hasil service set piece. gol hasil umpan matang. maupun hasil kerjasama tiki taka yang baik. Semua gol sangat penting. Semoga esok lebih baik.”

2 thoughts on “PJ Harian ODOJ ala Komentator Bola

  1. Pingback: Komentator Bola Hidupkan Grup One Day One Juz (ODOJ) | S I P I T U N G

  2. Pingback: ODOJ Model Kelurahan | Informasi One Day One Juz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s